Review Film Raja Ratu dan Rahasia





Judul                : Raja Ratu dan Rahasia
Sutradara       : Findo Purwono HW
Penulis             : Wulanfuadi & Haqi Achmad
Perusahaan    : Starvision
Rilis Film          : 12 Juli 2018

Ratu merasa kesepian sejak kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat dan kakanya, Reon, sibuk menggantikan almarhum papanya di kantor. Diam-diam ia bergabung dengan sebuah ekskul tidak resmi bernama Komplotan Rahasiam yang kemudian berhasil membuat Ratu gembira lagi.
Raja, tukang makan yang dari luar terlihat humoris, berantakan, dan suka berutang di kantin, diam-diam menyimpan rahasia mengenai rencana masa depannya. Raja juga memendam perasaan terhadap Ratu. Rasa itu bertambah dalam ketika Raja ditugaskan untuk menjaga Ratu yang dititipkan di rumahnya selagi Reon bekerja.
Namun ketika mengetahui Ratu bergabung dengan Komplotan Rahasia, Raja luar biasa marah. Raja yang membenci Komplotan Rahasia meminta Ratu keluar, namun Ratu menolak. Kondisi semakin rumit ketika Ratu mengetahui rahasia Raja.
1.     Drama Klise
 Sebuah kisah klise memang, ini hanya bercerita tentang Ratu dan Raja dan bagaimana dunia sekolahan. Ada geng Komplotan Rahasia dimana semua anak-anak menghabiskan sisa harinya dengan bersenang-senang dan saling berbagi canda tawa setelah seharian penuh berpayah ria dengan pelajaran. Meski pada awalnya, geng komplotan rahasia ini bersifat negative, lama-kelamaan berubah haluan dan hanya menjadi ajang pelepas stress dengan positif. Mungkin hal inilah yang menjadi awal Raja sangat membenci kompoltan rahasia. Ia tak ingin kompoltan rahasia mempengaruhi citra sekolah yang dimiliki oleh Mamanya. Dan mengapa juga Raja melarang Ratu masuk ke dalam geng tersebut.
Sedangkan Ratu, ia membutuhkan komplotan rahasia sebagai pelepas rasa sedih karena ditinggal kedua orang tuanya yang mengalami kecelakaan pesawat. Ditambah saat Abangnya menyusul kedua orang tuanya juga, Ratu semakin kesepian. Ratu juga bisa merasakan siapa-siapa saja orang yang akan meninggalkannya, terutama Raja. Ratu tahu bahwa suatu saar Raja akan meninggalkannya untuk melanjutkan sekolah ke Paris. Dan Ratu benci ditinggalkan sendiri.
Namun berkat kegigihan dari Raja, mereka akhirnya dapat bersatu.
“Bila ada Ratu, maka pasti ada Raja.”
2.       Twist Ending yang Membingungkan
Mungkin memang sifat twist ending yang membuat kaget sebuah novel. Dan ternyata memang kita harus membaca versi novelnya terlebih dahulu agar kita paham dan tidak terheran di tengah  adegan. Utamanya, film tidak akan menayangkan semua narasi dengan lengkap. Jadilah, mungkin pilihan membaca versi novel tetap paling utama.
3.       Versi Novel dan Film sangat Laku di Pasaran
Novel yang sebelumnya terbit di wattpad ini berhasil menyita perhatian orang-ornag utamanya remaja untuk membacanya. Hingga dibaca jutaan kali. Dan pastinya semua orang menunggu film yang memang sudah diisukan oleh penulis sendiri saat buku beredar di berbagai took buku.

Berikut review singkat tentang Film ini. Next time, aku akan review Film EL yang juga diadopsi dari novel versi Wattpad. Jangan bosen mampir iya. Tinggalkan jejak berupa komentar. Sess you!



Probolinggo, 12 Januari 2019

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resensi Gustira

Resensi Novel 'Love In Twilight'

Resensi Sunyi di Dada Sumirah