Stop Bullying!

Yani, Just it

Stop Bullying!

Sikap pembulian akhir-akhir ini memang sangat marak diberitakan oleh beberapa media. Bukan hal baru lagi saat berita menayangkan korban pembulian yang mengalami kekerasan fisik maupun mental. Lebih mirisnya lagi adalah, pihak yang melakukan pembulian adalah anak-anak remaja yang bahkan masih memakai seragam sekolah. 

Bahkan Masa Orientasi Sekolah pun di jadikan sebagai waktu paling pas untuk melakukan pembulian. Pihak-pihak yang merasa senior akan mengerjai siswa-siswa baru demi kesenangan dirinya. Hingga berujung pada kekerasan fisik yang fatal. 

Salah satu kebudayaan yang sangat susah untuk dihilangkan. Bahkan pihak sekolah seakan juga tak bisa berbuat lebih banyak selain menegur beberapa siswa. 

Menurut saya, pembulian bisa diatasi dengan sikap 'berani melawan' oleh korban. Pihak yang merasa menjadi korban harus memiliki sikap berani dan bela diri untuk melawan tindak pembulian tersebut. 

Sedangkan bagi pihak pelaku. Seharusnya mereka lebih bisa menjaga sikap dan berpikir panjang tentang akibat perlakuan mereka yang tidak benar. Mereka harus memiliki empati yang besar dan rasa kasihan pada korban-korban yang menjadi sasaran mereka.

Marilah kita hidup rukun tanpa tindak kekerasan. Baik fisik maupun mental. Bila sejak kecil sudah ditanamkan sikap kriminalitas, bagaimana saat dewasa nanti? Apakah mereka bercita-cita menjadi penjahat?

Manusia yang cerdas adalah manusia yang selalu berpikiran panjang dan memiliki hubungan baik dengan sekitarnya. Stop Bullying, Now! 

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Gustira

Resensi Novel 'Love In Twilight'

Resensi Sunyi di Dada Sumirah