Bulan Bahasa Tahun ini, Meriahkah?

Yani, Just it

SMAN 3 Probolinggo, sekolah negeri yang berlokasi di Jl. Jeruk 66-68, Wonoasih. Sekolah yang lebih umum disapa SMAGA. Setiap tahunnya SMAGA akan selalu merayakan Bulan Bahasa sebagai pesta kecintaan kita terhadap keanekaragaman Bahasa.

Bulan bahasa yang direncanakan pada akhir bulan Oktober itu masih menjadi rahasia bagi para penghuni Sekolah. Hanya saja beberapa siswa berharap kerja Tim OSIS lebih memeriahkan Bulan Bahasa kali ini. Bila mungkin harus lebih meriah dari Bulan Bahasa dua tahun lalu yang mengundang Sekolah SMP/SMA sekota-Kabupaten Probolinggo untuk bergabung di SMAGA dan melaksanakan serangkaian acara yang sudah disusun.
SMAGA yang dua tahun lalu menjadi tuan rumah untuk acara tersebut banyak menuai pujian dari khalayak umum. Beberapa acara yang menatang hingga menghibur benar-benar memikat bagi para peserta.
Ada pidato Bahasa Inggris, Penulisan Huruf Jepang Katakana, Teater, Tes Bahasa Jepang serta penampilan Anime dan juga karaoke. Serentetan acara yang digelar dari pagi hingga sore itu benar-benar membuahkan hasil yang menakjubkan. Semua tamu dan peserta pulang dengan wajah puas yang nampak jelas. Lantas, bagaimanakah Bulan Bahasa Tahun ini?
"Semoga Bulan bahasa tahun ini lebih meriah lagi dan bisa mengundang sekolah lain agar bergabung dan berpesta di bulannya berbahasa ini," ucap seorang siswa yang kini tengah duduk dibangku akhir sekolah.

Probolinggo, 16 10 18.

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Gustira

Resensi Novel 'Love In Twilight'

Resensi Sunyi di Dada Sumirah