FLP Probolinggo Berpuisi


Probolinggo, 18 Februari 2018 pada pukul 09.00-11.00 WIB, Rumah Cayaha (Membaca dan Berkarya) telah diramaikan oleh muda-mudi Probolinggo. Pada kesempatan minggu ini, Forum Lingkar Pena atau dikenal dengan FLP kembali melakukan pertemuan yang kedua di tahun 2018. Tidak seperti biasanya, pada pertemuan kali ini, FLP bertamu seoarang teman dari tentangga yaitu FLP Surabaya. Baliau yang dikenal dengan Kak Ivan adalah seoarang aktivis FLP Surabaya. Memiliki banyak karya yang telah terbit di beberapa media bahkan telah ada yang yang dibukukan membuat para teman-teman FLP Probolinggo tertarik untuk mengetahui kiat-kiat belaiu dalam menulis.

Dimulai dari Sekolah Menengah Atas kelas 11, Kak Ivan mulai menulis beberapa puisi. Pria kelahiran Jember yang telah menetap di Surabaya tersebut membagikan pengalamannya bagaimana menulis puisi baru. Menurut Kak Ivan yang menulis puisi baru, beliau menulis untuk beribadah. Ia mengutarakan perasaan dan pikirannya melalu puisi yag ia diksikan. Dengan harapan, agar apa yang ia tulis hari ini, akan kekal sampai ia tiada.

Seorang Mahasiswa Jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia, tak membuat Kak Ivan lelah untuk menulis. Bahkan disela kesibukannya pada tugas-tugas kuliah, Kak Ivan juga menjadi anggota aktif FLP Surabaya. Bahkan sekarang juga diseibukkan dengan menjadi seorang Blog.

Seperti misi FLP Probolinggo, sebelum pertemuan barakhir akan selalu ada 'oleh-oleh' menulis bagi para anggotanya. Maka, semua anggota yang hadir dipersilahkan membuat puisi dengan tema "Theraphy of Kasmaran". Dengan waktu kurang lebih lima belas menit, dan setelahnya dibacakan penggalan puisi secara acak. Disanalah sebagai pembuktian bahwa semua bisa menulis. Tanpa terkecuali.

Pada sesi terakhir pertemuan FLP Probolinggo kali ini adalah pembagian hadiah bagi para pemenang Challenge WiCa( Writting Challenge), RiCa (Reading Challenge), dan Quotes Challenge #RemajaTanpaValentine.
Dimana pemenang Quotes Challeng
1. Quotes terbaik adalah : Amir
2. Quotes Favorite : Pramduya
3. Writting Challenge : Agustin Handayani, dan
4. Reading Challenge : Sofiyah

seperti itulah keseruan dan kegiatan FLP pada pertemuan kedua pada tahun ini. Untuk kedepannya, selalu berharap agar Literasi semakin maju dan meningkat terutama Proboinggo.

Selesai.


Comments

Popular posts from this blog

Resensi Gustira

Resensi Novel 'Love In Twilight'

Resensi Sunyi di Dada Sumirah